Jelang Ramadhan, Satpol PP Purwakarta Razia Gepeng

PURWAKARTA - Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Purwakarta dari segala gangguan yang diperbuat oleh para gelandangan dan pengemis (gepeng), Satpol PP Purwakarta menggelar operasi gepeng, Rabu (16/5/2108).

Dalam operasi tersebut, petugas Pol PP berhasil mengamankan sekelompok gelandangan yang tengah berkumpul di depan Taman Pembaruan Purwakarta.

"Mereka (para gepeng) akan kami bawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pengarahan agar tidak membuat resah di lingkup kota Purwakarta," kata Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Beny Primiadi, melalui pesan singkatnya, Rabu (16/5/2018).

Selain diberi pengarahan, selanjutnya para gepeng akan diantarakan ke perbatasan kota Purwakarta. Pasalnya, menurut Beny para gelandangan anak punk itu sendiri bukanlah asli masyarakat Purwakarta.

"Para anak punk ini berasal dari luar Purwakarta, seperti dari Bogor, Bekasi, Bandung, Cikarang, Sumatera (Jambi) dan Sukabumi," jelasnya.

Lebih jauh Beny menjelaskan, pihaknya akan menggelar razia gepeng ini secara rutin."Yang jelas, selama ramadhan kita akan melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan kondisi nyaman dan aman bagi masyarakat dari pemalakan dan gepeng dadakan yang datang ke kota Purwakarta," pungkasnya. (Rhu)

Tags:

Berita Terkait

Related News