Kadisnakertrans Diduga Telmi, Wartawan Mau Konfirmasi Malah Dituding Meras

Kadisnakertrans Karawang, Suroto.

Uya
2018-05-16 19:32:44
859

KARAWANG-Seorang wartawan media online berinisial L, mengaku hendak mengkonfirmasi temuan dugaan penyimpangan di lingkungan Disnakertrans Karawang kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Karawang, Suroto. Namun entah sedang galau atau memang telat mikir (telmi), Suroto malah menuding L hendak melakukan pemerasan dengan dalih konfirmasi. 

“Saya mau konfirmasi Suroto masalah rekaman dugaan permainan Balai Latihan Kerja (BLK) dengan salah satu penyalur tenaga kerja, eh saya malah dituding mau meras dia,” keluh L kepada Portaljabar.net, Rabu (16/5/2018).

Karena tudingan Suroto kepada L tanpa dasar, wartawan tersebut mengaku sakit hati dan tersinggung dengan ulah pejabat level eselon dua itu. 

“Saya merasa tersinggung dengan ulah Suroto, masa saya dituding mau meras, ini kan ngaco,” ujarnya.

Kejadian ini sudah terjadi seminggu yang lalu dan tidak ada itikad baik dari Suroto untuk mengklarifikasi ucapan tudingannya. 

"Saya sudah nunggu satu minggu lebih itikad baik dia untuk klarifikasi, tapi sampai sekarang sudah lewat seminggu, dia gak mau jawab,” jelasnya.

Sementara itu Suroto selaku pihak yang menuding L, memberikan bantahannya kepada Portaljabar.net. 

“Gak ada nuduh pemerasan, saya menyampaikan biasanya kalau konfirmasi rekaman udah klasik biasanya ujung-ujungnya pemerasan. Itu adalah statmen dan itu tidak ditujukan ke L,” dalih Suroto.

Menurut Suroto L diklaimnya hendak menagih iklan kepadanya namun waktunya ditangguhkan, ternyata L menurutnya tiba-tiba mengkonfirmasi dirinya masalah rekaman kasus. 

“Dia (L) mau nagih iklan, saya bilang rabu, tiba-tiba mau konfirmasi rekaman saya bilang rekaman apa biasanya,  hal klasik rekaman itu dengan pemerasan,” ujarnya. (uya).