PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Telusuri Penyebab Gangguan Ke Wilayah Bubulak

BOGOR-Menindaklanjuti keluhan pelanggan di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Tim dari Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM Tirta Pakuan langsung menelusuri jalur pipa Distribusi dari Reservoir Cipaku di Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan hingga Kelurahan Bubulak sejauh 10 -15 kilometer.

Petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan dibantu personil Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran terus menelusuri jalur pipa menuju wilayah zona III.

Sekretaris PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Rinda Lilianti mengatakan, hingga Rabu (16/5/2018) siang, petugas belum menemukan penyebab utama gangguan pasokan air bersih ke wilayah Bubulak dan sekitarnya.

“Hingga Rabu sore pukul 15:00 WIB, petugas gabungan masih menelusuri kemungkinan ada gangguan teknis pada jaringan pipa distribusi yang mengarah ke wilayah Bubulak. Mungkin ada pipa bocor atau tersumbat, sehingga pasokan air bersih ke Bubulak tidak normal. Pipa bocor atau tersumbat bisa membuat tekanan air menjadi berkurang,” kata Rinda.

Sementara untuk menangani gangguan di wilayah Bubulak, Rinda menyebutkan PDAM sudah menyiapkan Tangki Air Hydrant Umum (TAHU). Petugas sudah berkoordinasi dengan Kelurahan Bubulak mencari titik pemasangan tangki portabel tersebut.

“Kalau tangki air sudah jalan dari beberapa hari lalu. Memang tidak mencakup keseluruhan warga yang membutuhkan. Untuk itu kami mohon maaf atas gangguan pelayanan ini,” tutup Rinda. (her).

Tags:

Berita Terkait

Related News