Surat Suara Pilwalkot Cirebon Sudah Tiba di Kantor KPUD

Emrizal kemeja putih ketua KPUD Kota Cirebon tunjukan contoh surat suara/Johan PJ

Johan
2018-05-16 21:59:35
443

CIREBON - Kertas surat suara untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon untuk tanggal 27 Juni 2018 mendatang sudah sampai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon Selasa malam kemarin.

Surat suara tersebut tiba di kantor KPUD Kota Cirebon pada Pukul 22.00 WIB dengan di kawal dan pengamanan yang ketat oleh pihak kepolisian Polres Cirebon Kota. 

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengungkapkan alhamdulillah untuk surat suara di KPU Kota Cirebon sudah sampai disini (KPUD Kota Cirebon.red) setelah semuanya selesai di cetak dari  perusahaan asal Solo Jawa tengah.

"Selasa malam surat suara datang sekitar jam 10 malam dengan total 120 Dus yang berisikan surat suara untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon," Kata Emrizal kepada Portaljabar.net saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu malam (16/5/2018).

Emir sapaan akrabnya, menjelaskan, dari 120 Dus surat suara, 118 dus berisikan masing-masing dus berisi 2000 lembar surat suara dan 2 dusnya adalah surat suara cadangan, 1 dus untuk pemilihan ulang dan 1 dua untuk lebihan sisa surat suara karena surat suara lebih dan tidak pas jumlahnya. Kemudian, kata Emir,  hari ini pihaknya bersama Panwas akan mencoba mensimulasikan pelipatan dan sortir surat suara.

"Dari 2000 surat suara per 1 dus , akan dilipat dan disortir oleh tim yang terdiri dari 4 orang dimana mereka akan menyelesaikan pelipatan dalam berapa jam, untuk memastikan kami membutuhkan berapa orang dan berapa hari untuk pelipatan," jelasnya.

Masih kata Emir, total surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon yang terkirim kepada KPU adalah 238.485. Untuk surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat, pihaknya menunggu kiriman surat suara dari KPU Provinsi. Tak hanya itu, pihaknya pun telah mengirimkan surat kepada kepolisian untuk meminta petugas dalam meningkatkan keamanan.

"Karena pada saat logistik surat suara sudah sampai kepada kami, sangat perlu pengamanan tambahan dari pihak kepolisian, secara formalnya kami sudah mengirimkan surat dan informalnya pun saya sudah sampaikan kepada Kapolres Cirebon Kota. Pungkas Emir. (Jhn)