Peristiwa

Tembok Penahan Tebing Ambruk, Bocah 5 Tahun Tewas Tertimpa

portaljabar.net - May 16 2018 at 22:10:22   476 Viewer

Petugas di lokasi kejadian/Herman PJ

BOGOR- Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor mengakibatkan Tembok Penahan Tebing (TPT) setinggi 6 meter di Kp Sengked RT.3/3, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor Ambruk dan menimpa sebuah warga, Rabu (16/5/2018) petang.

Dalam kejadian ini, Anugrah Giopan Saputra bocah berusia 5 tahun anak dari pemilik rumah bernama Zainul Arif tewas tertimpa material TPT dan sebagian dinding rumahnya yang ambruk.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Saat kejadian, korban tengah berdua bersama neneknya Enap (75) di dalam kamar. Sedangkan kedua orang tua korban sedang tidak ada di rumah.

"Kejadiannya pas hujan deras, tiba tiba tembok yang ada di samping rumah ambruk dan langsung menimpa rumah warga tersebut. Di dalam kamar korban sedang bersama neneknya," ujar Ita saat dikonfirmasi portaljabar.net, usai kejadian.

Dijelaskan Ita, petugas dari polsek dramaga yang dibantu aparat TNI dari Koramil setempat dan warga sekitar kemudian mengevakuasi korban bersama neneknya yang mengalami luka serius dibagian kaki, ke Rumah Sakit KBP Dramaga.

"Korban bersama neneknya langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk ditangani medis," lanjutnya.

Dugaan sementara TPT tersebut tidak kuat menahan beban akibat guyuran hujan. Namun untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa ini, aparat Kepolisian Sektor Dramaga masih melakukan penyelidikan dan identifikasi di lokasi kejadian. (Her)

 

BACA JUGA :

WANITA MUDA DITEMUKAN TEWAS GANTUNG DIRI


Related article