Dua Pekan Jelang Lebaran, Mal Cikampek Masih Sepi Pembeli

KARAWANG-Pusat perbelanjaan dan mal sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, selalu ramai dikunjungi saat Ramadhan dan jelang Lebaran. Namun, Ramadhan ini suasana penjualan pelaku ritel di Mall Cikampek masih sepi pembeli.

Pelaku usaha busana di Mal Cikampek, Apriani (30) mengatakan, pengunjung mal masih terbilang normal kebanyakan pengunjung cenderung menahan diri tidak berbelanja.

"Kalau  dibanding seperti tahun lalu masih terbilang datar dalam pertumbuhan penjualan jelang Lebaran ini ," kata Apriani, kepada Portaljabar.net, Selasa (29/5/2018).

Ia menuturkan, belum ada pertumbuhan secara penjualan kalau dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu, pertumbuhannya datar dan stagnan seperti sebelum Ramadhan.

"Mungkin adanya penurunan daya beli masyarakat dengan kondisi ekonomi apalagi rupiah anjlok terhadap dolar," jelasnya.

Ia berpendapat, penurunan daya beli ini bukan semata soal pendapatan yang minim. Sebab, setiap tahunnya pekerja pasti mengalami kenaikan gaji sesuai dengan rumus pertumbuhan ekonomi ditambah inflasi sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat.

"Mungkin hal ini yang membuat pertumbuhan penjualan di pusat perbelanjaan masih belum bergerak. Pengunjung ramai tetapi yang beli minim," tutupnya. (nan).

Tags:

Berita Terkait

Related News