Diminati Orang Tua Siswa, SMKN 1 Rengasdengklok Terima Siswa Baru 15 Rombel

KARAWANG-SMKN 1 Rengasdengklok Karawang menjadi salah satu sekolah favorit di wilayah Kecamatan Rengasdengklok dan sekitarnya. Setiap tahun, SMKN 1 Rengasdengklok selalu diminati ribuan orang tua yang ingin memasukan anaknya di sekolah tersebut.

Namun untuk program Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2018, penerimaan siswa baru di SMKN1 Rengasdengklok hanya dibatasi sebanyak 15 rombel.

"Untuk kuota SMKN 1 Rengasdengklok hanya mampu menampung 15 rombel dan ini sudah disetujui pihak Dinas Pendidik Provinsi Jawa Barat dan datanya sudah masuk," kata Kepala SMKN 1 Rengasdengklok, Wawan Cakra Herawan, kepada Portaljabar.net, Selasa (5/6/2018).

Menurut Wawan, dalam aturan kali ini prioritas lingkungan sekitar dengan memakai radius jarak yang lebih dekat dari lokasi sekolah, maka kecenderungan lebih tinggi untuk diterima. Semua masyarakat diharapkan memahami aturan ini dan dirinya sudah menyampaikan aturan tresebut kepada jajaran Muspika.

"Sekolah di manapun sama saja, pada dasarnya sekolah kami tetap mengutamakan aturan yang ada." kata Wawan. 

Di lokasi yang sama, guru pembimbing SMPN 1 Kutawaluya, Priyono, mendampingi anak didiknya mendaftar ke SMKN 1 Rengasdengklok.

"Antusias para orang tua murid sama seperti putra-putrinya yang ingin mendaftar ke SMKN 1 Rengasdengklok ini sangat tinggi. Kami mengharapkan putra-putri lulusan dari sekolah kami bisa diterima semua di sekolah ini," ucapnya. (wins).

 

Tags:

Berita Terkait

Related News