Yukk! Daftar Sekolah Ke SMAN 5 Karawang

KARAWANG- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang menjadi salah satu sekolah favorit pilihan calon siswa di Karawang. Bahakn banyak orang tua siswa yang berebut mendaftarkan anaknya ke sekolah ini sejak PPDB online dibuka beberapa waktu lalu.

Wakasek Humas SMAN Negeri 5 Karawang, Dety Yulianti,S.Pd menjelaskan, penerimaan siswa baru tahun ini dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu Non akademik dan akademik.  Jalur Non akademik dilaksanakn dari tanggal 4-8 juni 2018 meliputi jalur prestasi 15%, warga penduduk sekitar (WPS) 10%, penghargaan maslahat guru dan anak berkebutuhan khusus (PMG&ABK) 5%, keluarga ekonomi tidak mampu(KETM)20%.

"Untuk jalur non akademik pengumuman hasil verifikasi dan test diumumkan pada tanggal 30 juni 2018," ucap Dety kepada portaljabar.net, Rabu (6/6/2018).

Dety mengatakan, jika adacalon siswa yang tidak lolos bisa mengikuti jalur NHUN Tahap ke 2, yaitu Jalur akademik NHUN yang akan dibuka pendaftaranya pada tanggal 5 juli 2018 dengan kuota 40% dan 5% untuk luar provinsi. Sementara kuota penerimaan peserta didik baru untuk SMA Negeri 5 Karawang yaitu sebanyak 12 rombongan belajar. (Pul)

 

BACA JUGA:

SMA NEGERI 6 KARAWANG PILIHAN ALTERNATIF DILUAR SEKOLAH FAVORIT

 

 

 

Related Articles