PPDB Online Gelombang 1 Di SMAN 2 Telukjambe Timur Berjalan Lancar

KARAWANG- Sejak dibuka pada 4 Juni 2018, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMAN 2 Telukjambe Timur, terpantau berjalan lancar dan kondusif. Meski tercatat sebagai sekolah yang belum lama berdiri, SMAN 2 Telukjambe Timur ternyata jadi primadona bagi calon siswa terutama yang tinggal di sekitar Telukjambe.

Ketua panitia PPDB Online di SMAN 2 Telukjambe Timur, Sri Lestari, S.S mengatakan, saat ini panitia lebih memprioritaskan calon siswa yang tinggal di sekitar sekolah. Bahkan sejak dibuka PPDB gelombang 1 beberapa waktu lalu, tercatat sudah melebihi kuota yang disediakan.

"Ini dikarenakan para orang tua mencari sekolah yang paling dekat di sekitar perumahan yang ada di Telukjambe Timur," ucap Sri kepada portaljabar.net, Kamis (7/6/2018).

Sri menjelaskan, ada sedikit kendala selama PPDB Online dilaksanakan di sekolah tersebut. Salah satunya terkait kelengkapan berkas. Padahal, informasi sudah disediakan dari SMP dan sudah dan sudah sosialisasikan sejak satu bulan yang lalu.

Meski begitu, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya sistem PPDB Online. Kata dia, sistem ini sangat akurat sehingga memudahkan para user sistem ini dalam mengakses data peserta PPDB online tahun 2018.

Diketahui, PPDB Online  gelombang 1 di SMAN 2 Telukjambe Timur membuka 4 jalur, yaitu Jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu. Dijalur ini ada 43 kuota.

Kedua Jalur Penghargaan Maslahat Guru dan Anak Berkebutuhan Khusus atau Disabilitas. Jalur ini ada 5 % 11 kuota yang terdiri dari 7 kuota untuk  Penghargaan Maslahat Guru dan 4 kuota untuk Anak Berkebutuhan Khusus atau Disabilitas.

Ketiga Jalur Warga Penduduk Setempat. Jalur ini ada 10% 22 siswa. Terakhir Jalur Prestasi. Jalur ini ada 15% Dalam Provinsi 32 Siswa dan Luar Provinsi 5% sebanyak 10 siswa. Untuk jalur gelombang 2 NHUN (Nilai Hasil Ujian Nasional), 1. Luar Provisi 5% 11 siswa, 2. Dalam provinsi 87 siswa. Total Keseluruhan 216 siswa Jalur yang paling banyak diminati yaitu jalur WPS. (frz) 

 

BACA JUGA:

Setiap Tahun, SMKN 1 Karawang Sukses Gelar PPDB Online

 

Asyik, di PPDB Online 2018 Guru Diakomodir Dapat Jatah 5 Persen

 

Related Articles