Badan Kehormatan DPRD Karawang Siap Sanksi Penyebar Meme Kiriman Hitler

KARAWANG- Badan Kehormatan (BK) DPRD Karawang dipastikan bakal memberikan sanksi kepada penyebar meme Habib Rizieq-Amien Rais.

"Otomatis bakal ada sanksi setelah hasil rapat secara kelembagaan BK," ucap Ketua BK DPRD Karawang, Nurlela Syaripin, kepada wartawan, Sabtu, (09/06/2018).

Nurlela mengaku akan tegas menindak anggota DPRD yang sudah menyebarkan meme yang awalnya diupload anggota DPRD, Hitler Nababan ini.

Adapun Hitler sendiri menurut pengakuan Nurlela sudah diberi peringatan sebelum kejadian pengeroyokan terjadi karena masalah ini sudah terjadi sebulan sebelumnya. "Kita panggil Hitler dan sudah diberi peringatan. Surat peringatan tersebut sudah diberikan ke Fraksi Partai Demokrat untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Bahkan sesaat setelah Hitler mengupload meme tersebut, Nurlela menyatakan bahwa dirinya adalah yang pertama kali menegur di grup tersebut. "Kebetulan saya masuk di grup whatsapp Banggar, ketika Hitler upload meme itu saya pertama yang menegur lalu diikuti oleh yang lain," ucapnya.

Usai kejadian itu Partai Demokrat dan Hitler sudah menyatakan meminta maaf kepada internal DPRD. Namun alangkah kagetnya Nurlela ketika masalah ini mencuat sebulan kemudian. "Masalah ini sudah terkendali. Namun kejadian Hitler dikeroyok sebulan kemudian diluar prediksi," tutupnya. (Uya)

 

baca juga :

 

Related Articles