SMKN 1 Karawang Sukses Gelar PPDB Online Tahap 1, Verifikasinya Setelah Lebaran

KARAWANG- Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMKN 1 Karawang berjalan lancar dan kondusif. PPDB Online tahap 1 yang dimulai 4-8 Juni 2018 itu tercatat ada sebanyak 1.295 yang mendaftar ke SMKN 1 Karawang.

Kepala SMKN 1 Karawang, Agus Rukmawan S,IP, MM mengatakan, PPDB tahap 1 non akademik yang digelar selama lima hari kemarin, meliputi jalur prestasi, WPS, PMG/ABK, dan KETM.

Agus juga mengatakan, setelah proses penerimaan selanjutnya akan dilakukan seleksi, verifikasi lanjutan dari sekolah kepada peserta didik baru, dan memastikan bahwa dokumentasi yang dilampirkan oleh peserta didik baru itu benar.

"Verifikasi akan dilakukan setelah libur Hari Raya Idul Fitri dan akan diumumkan 30 Juni 2018," ujar Agus, kepada portaljabar.net, saat ditemui di ruang kerjanya.

Setelah mendapatkan hasil seleksi, kata Agus, selanjutnya akan dilaksanakan PPDB Online tahap ke 2 yaitu jalur akademik NHUN. Tahap 2 ini dilihat dari nilai peserta didik baru. "Tahap 2 akan dibuka pendaftarannya tanggal 5 Juli 2018," ucap Agus. (pul)

 

baca juga :

Tags:

Berita Terkait

Related News