Meski Puasa, Petugas PPK Darangdan Tetap Semangat Bertugas

PURWAKARTA- Tanpa kenal lelah, kendati di Bulan Ramadhan atau Puasa, Panitia Pemilu Kecamatan (PPK)  beserta Panitia Pemungutan Suara (PPS), se Kecamatan Darangdan tetap semangat menunjukan integritas kinerja demi terselenggaranya pemilu. Ini diibuktiikan dengan cara terus menjalankan tahapan pilkada tanpa terhalang oleh ibadah puasa.

"Ketika jadwal tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang begitu padat, waktu yang sama juga kita harus melaksanakan verfak DPD pada Pemilu 2019," kata Ketua PPK Darangdan, Taufik Ibrahim, melalui pesan singkat, Sabtu (9/5/2018).

baca : Sikapi Putusan DKPP, Rusdik Mengaku Tidak Puas Tetapi Legowo

Ada pun tahapan yang saat ini dilaksanakan oleh PPK Darangdan, lanjut Ketua PPK, diantaranya penyerahan berkas verifikasi faktual calon DPD ke PPS yg diawasi oleh Panwascam dan PPL dan rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilu 2019.

"Sementara dalam waktu yang bersamaan PPK dan PPS yang lain melaksanakan distribusi logistik dari KPU pada hari selasa 5 juni 2018 yaitu pengiriman C6.DPT.ID CARD PPK, PPS dan KPPS, Saksi dan DCT untuk Pilkada 2018," ujarnya.

Taufik memaparkan, seberat apapun tugas yang ia emban, namun tetap berkomitmen melaksanakan tugas demi terwujudnya Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2018 yang sukses. "Semoga semua yang kita laksanakan menjadi ladang ibadah bagi semua panitia penyelenggara pemilu," pungkasnya. (Rhu)

 

baca juga :

Tags:

Berita Terkait

Related News