Petugas Sedang Sibuk Melipat Suara Untuk Pilgub Jabar. (PJ/Erwin Gojali)

KARAWANG - Pelipatan surat suara sebanyak 79.869 untuk Pilgub Jabar dilakukan oleh setiap PPS se-Kecamatan Rengasdengklok, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (9/6/2018). Pelipatan ini disaksikan langsung oleh Camat, TNI dan Polri.

Pihak PPK diberi waktu sampai sebelum Hari Raya Idul Fitri untuk menuntaskan proses pelipatan surat suara tersebut. Setelah selesai dilipat, semua surat suara disortir kembali untuk diperiksa keutuhannya.

"Sebelum dilakukan pelipatan ini, semua anggota PPS diberikan terlebih dahulu sosialisasi sekedar mengingatkan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada surat suara yang akan dilipat," ucap Ketua PPK Kecamatan Rengasdengklok, Saepudin, kepada portaljabar.net, di sela kegiatan.

 

 

baca : Meski Puasa, Petugas PPK Darangdan Tetap Semangat Bertugas

 

Saepudin mengatakan, semua surat suara yang akan dilipat diterima PPK dalam keadaan rapi dan tidak ada kerusakan serta masih disegel. Ini disaksikan Camat Rengasdengklok, Kapolsek Dan Pol PP, serta Ketua PPK.

Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu, melihat langsung dibukanya surat suara sebelum dilipat juga pada saat peliputan oleh pihak PPS setempat.

"Jajaran Kecamatan bersama Polri dan TNI akan selalu menjaga kondisifitas wilayah Rengasdengklok dan sekitarnya dari hal yang tidak diinginkan. Dan kami akan mengawasi dan menjaga surat suara ini dengan sebaik baiknya," tandasnya. (wins)

 

baca juga :

 

 

Related article