GP Anshor Cirebon Sebut Ridwan Kamil Sosok Tidak Merakyat

CIREBON - Sudah selayaknya seorang pemimpin mengetahui secara langsung apa yang dibutuhkan oleh rakyatnya. Untuk itu pemimpin harus merakyat atau terjun langsung ke masyarakat guna memenuhi kebutuhan dan memecahkan segala persoalan yang riil terjadi di masyarakat, bukan cuma nampak merakyat di permukaan, tetapi sebenarnya berjarak dengan rakyat.

Demikian dikatakan Ketua Gerakan Pemuda Anshor Cirebon, H.M. Ujang Bustomi kepada wartawan, Sabtu,(09/06/2018). Menurutnya, Walikota non aktif Ridwan Kamil yang dikenal banyak kalangan sebagai sosok yang dekat dengan rakyat, dia nilai hanya sebatas artifisial saja.

"Dia bagus di permukaan aja, di media aja. Dia aslinya elitis, tidak merakyat", ujarnya.

Ujang menambahkan, banyak informasi yang menyebutkan Ridwan Kamil itu susah ditemui oleh teman-temannya yang dulu mendukungnya di Pilwalkot Bandung. "Dia sama teman-temannya aja susah ditemui, apalagi sama rakyatnya," imbuh Ujang.

Seorang pemimpin itu, lanjut Ujang, tidak cukup pamer prestasi di media tetapi tidak menyentuh akar permasalahan yang sebenarnya terjadi di masyarakat. "Memangnya perut rakyat yang miskin bisa kenyang dengan taman-taman yang dibangun itu?. RK tidak layak jadi gubernur," tegas Ujang. (Man) 

 

baca juga :

Related Articles