Warga Karawang Berebut Tukar Uang Receh Untuk Lebaran

KARAWANG - Mobil penukaran uang keliling milik Bank Indonesia (BI) dipadati warga yang ingin mendapatkan uang baru ketika Hari Raya Idul Fitri. Mobil penukaran uang kertas baru berbagai pecahan siap melayani warga di Rest area 57 Tol Cikampek, Sabtu (09/06/2018).

Pemudik yang kebetulan beristirahat dan warga dari berbagai kalangan yang sengaja datang langsung berhenti dan ikut antre untuk menukarkan uang mereka dengan berbagai jumlah. “Baru buka langsung ramai, maunya saya nukar uang pecahan Rp 2000, tapi sudah habis,” ucap Rudy (35), salah seorang warga Karawang yang menukarkan uang.

Mobil Bank Indonesia yang dijaga ketat pihak kepolisian bersenjata laras panjang, menyediakan penukaran uang mulai dari pecahan Rp.2000, Rp.5000, Rp 10.000 dan Rp 20.000 dengan tujuan memudahkan kepada masyarakat. Penukaran uang akan diberikan sesuai dengan nilai nominal yang ditukarkan, dan tidak ada potongan sama sekali.

Beberapa warga berharap mobil penukaran uang baru ini bisa lebih sering apalagi menjelang hari raya. Dengan begitu, warga bisa mendapatkan pecahan uang yang baru. “Lumayan untuk dibagi di hari raya ke anak-anak dikampung halaman,” ucap Doni, salah satu pemudik asal Jakarta.

Salah satu petugas, Ernawati Permana, mengatakan, mobil BI sudah dua hari ini melayani warga dan pemudi berada di Rest Area 57 Tol Jakarta-Cilkampek.

"Mobil ini melayani penukaran uang rupiah dengan berbagai pecahan mulai dari Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Kecuali pecahan Rp 1.000. Uang pecahan dibawah Rp 10.000 yang paling banyak diminati warga yang hendak menukarkan uang," pungkasnya. (Nan)

 

baca juga :

Related Articles