KPU Kota Bogor Targetkan H-5 Dan H-3 Pilkada, Surat Suara Sampai Di PPK Dan PPS

BOGOR - Rampung pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, Komisi Pimilihan Umum (KPU) Kota Bogor kini memulai pelipatan surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor.

Sebelumnya, KPU Kota Bogor telah menerima jumlah surat suara Pilgub dan Pilwalkot masing masing sebanyak 692.032 surat suara.

"Untuk pelipatan surat suara pigub sudah selesai. Hari ini kita mulai pelipatan surat suara untuk pilwalkot," ujar Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna saat ditemui portajabar.net, Senin (11/6/2018).

Undang menambahkan, dari total jumlah tersebut ditemukan adanya surat suara rusak akibat cetakan dan robek saat dilakukan pendistribusan, yakni sebanyak 1300 surat suara.

"Surat suara rusak untuk pilgub sudah kita kembalikan dan akan dikumpulkan terlebih dahulu di KPU Jabar yang selanjutnya diserahkan kepada percetakan untuk diganti," jelasnya.

Namun begitu, hingga saat ini pihak KPU Kota Bogor belum mendapat kepastian terkait penggantian surat suara rusak tersebut.

Sementara pelipatan surat suara pilwalkot ditargetkan rampung dalam tiga hari kedepan. Hal ini dimaksudkan agar pada H-5 pilgub dan pilwalkot nanti, seluruh surat suara sudah bisa didistribusikan hingga di tingkat PPK. Sedangkan pada H-3 sudah sampai di PPS.

"Karena waktu mepet lebaran, maka diharapkan pelipatan surat suara pilwalkot ini bisa rampung sebelum lebaran," pungkasnya. (Her)

 

baca juga :

 

Related Articles