Panglima Gibas Cinta Damai Ditabrak Truk, Sopir Terancam Masuk Bui

KARAWANG- Kecelakaan yang menimpa Panglima Omas Gibas Cinta Damai, Sektor Karawang Timur, Ekot, ditabrak truk saat sedang melakukan Pamswakarsa di posko mudik Gibas Cinta Damai.

"Panglima saya saat itu ngepam di jalan baru lalu mau menyebrang jalan tidak lama ditabrak oleh truk yang melaju kencang," ucap Ketua Gibas Cinta Damai, Sektor Karawang Timur, Endang Eben, kepada Portaljabar.net, Rabu, (13/06/2018).

Saat ditabrak kebetulan Eben menyaksikannya dan beruntung Ekot masih hidup. "Pas ditabrak, Ekot terpental sejauh tiga meter. Beruntungnya nyawanya masih tertolong," ujarnya.

Saat itu Eben langsung mengevakuasi Ekot ke Rumah Sakit terdekat. Ekot sendiri wajib menjalani operasi yang biayanya cukup mahal.

"Ekot sebentar lagi mau di operasi di rumah sakit tersebut, biaya operasinya saja hampir mencapai Rp.39 juta," ucapnya.

Sementara itu sopir truk yang belakangan bernama Ateng, warga Indramayu, diamankan ke Mapolres Karawang beserta truk yang ia bawa.

Adapun tanggungjawab dari Ateng dalam mengobati Ekot dinilai tidak sebanding. Bahkan menurut Eben, Ekot bersama jajaran Gibas Cinta Damai akan melaporkan Ateng ke polisi.

"Kalau si sopir tetap  mau bertanggungjawab secara proporsional korban dibantu Ormas Gibas Cinta Damai akan membuat laporan polisi ke Polres Karawang," ujarnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani mengaku belum mendapat informasi terkait kasus ini. "Saya belum dapat info silahkan langsung ke Kanit Laka," ucap Marjani. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News