Paspampres Survei Lokasi Salat Ied Presiden Jokowi

BOGOR-Sejumlah petugas Paspampres dan Den POM Bogor melakukan survei lokasi yang bakal digunakan salat Ied  Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kebun Raya Bogor, Rabu (13/6/2018) pagi.

Salah satu lokasi yang di survei adalah lapangan Astrid yang biasa digunakan untuk salat Idul Fitri maupun Idul Adha oleh pihak Kebun Raya dan masyarakat sekitar.

Salah satu anggota Denpom Bogor, Kopral Kepala (Kopka) Indra Heryanto yang turut dalam survei tersebut mengatakan, kemungkinan besar lapangan Astrid yang bakal digunakan salat Ied Presiden Jokowi dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kebun Raya Bogor.

"Ada beberapa yang kita survei. Sepertinya lokasi ini yang akan dipakai karena sering dipakai," ujar Indra kepada Portaljabar.net.

Ia menambahkan, lokasi tersebut dinilai lebih strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat yang akan turut salat Ied bersama Presiden, karena lokasi yang hanya berjarak sekitar 300 meteran dari Pintu Masuk 3 Kebun Raya.

"Lokasi ini strategis dan dekat dengan gerbang masuk Kebun Raya. Jadi warga yang mau ikut salat Ied bareng Bapak bisa lebih mudah," imbuhnya.

Selain pihak Paspampres bersama Denpom Bogor yang melakukan survei, pihak Kebun Raya sendiri telah memasang spanduk bahwa lokasi tersebut bakal digunakan untuk salat Ied tahun ini.

Dalam spanduk tersebut tertulis pula bahwa yang akan menjadi Khatib pada salat Ied nanti adalah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIKA Bohor, Prof. Dr. Didin Saepuddin Buchori, MA. (her).

Related Articles