Britania Tempat Favorit Para Investor Teknologi Internasional

PORTALJABAR.NET- Investor teknologi internasional di negara- negara Eropa, masih terpikat dan memiilih Britania untuk mereka berinvestasi. Tercatat, hampir tiga kali lipat investasi yang dibenamkan oleh pemodal ventura dibandingkan dengan negara Eropa lainnya. Itu setidaknya hasil laporan Reuters,beberapa waktu lalu yang ditulis berdasarkan dari studi sebuah lembaga.

Akibatnya, tak bisa dimungkiri bahwa perusahaan-perusahaan teknologi di London telah berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital nasional. Setidaknya telah ada lebih 80 persen dana dari pemodal ventura yang ditanamkan di sana.

Sejak keputusan untuk meninggalkan Uni Eropa, menurut angka dari London & Partners, perusahaan teknologi di sana telah menerima lebih dari 5 miliar pound sterling atau Rp 93 triliun dalam pendanaan modal ventura. Ini artinya nilai tersebut lebih tinggi dari Perancis Jerman, dan Swedia. Bahkan jika investasi dari ketiga negara itu digabungkan, masih lebih tinggi.

Perusahaan-perusahaan besar asal Amerika Serikat termasuk Amazon.com, Facebook dan Google telah meningkatkan operasi mereka di Britania sejak referendum.

"Sektor teknologi di London adalah sumber penting lapangan kerja dan perkembangan ekonomi kota ini. Dan sangat penting bahwa kami harus terus memastikan dapat menarik bakat dan investasi terbaik dari seluruh dunia setelah Brexit," ucap Walikota London Sadiq Khan. (ega)

Berita Terkait

Related News