Jelang Lebaran Harga Daging Sapi Di Kota Bogor Naik

BOGOR-Dua hari jelang lebaran, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Bogor mengalami kenaikan. Meaki dirasa cukup membebani, namun tidak menyurutkan warga untuk membeli guna memenuhi kebutuhan lebaran.

Pantauan Portaljabar.net di pasar induk Jambu Dua, harga daging sapi mengalami kenaikan sebesar Rp20 ribu per kilogramnya. Para pedagang yang semula menjual seharga Rp120 ribu per kilogramnya, pada H-2 lebaran ini dijual dengan harga Rp140 ribu.

"Ya mau tidak mau karena pasokan juga naik, penjualan pun kita naikan. Kenaikannya hanya Rp20 ribu per kilogramnya," ujar Rizki seorang pedagang kepada Portaljabar.net, Rabu (13/6/2018).

Meski tidak signifikan, kenaikan harga juga dialami pada komoditi daging ayam potong. Pedagang yang semula menjual dengan harga Rp40 ribu per kilogramnya, sekarang dijual seharga Rp45 ribu perkilogram.

"Naiknya sedikit hanya Rp5 ribu per kilogramnya," ucap Ari pedagang daging ayam potong.

Kendati mengalami kenaikan harga, namun para pedagang ini mengaku bersyukur tidak kekurangan pembeli. Bahkan pada H-2 lebaran ini pembeli mengalami peningkatan.

Sementara itu, Omih salah satu konsumen mengaku terpaksa membeli daging sapi demi memenuhi kebutuhan Lebaran. Kenaikan harga yang terjadi dianggap hal biasa setiap jelang Lebaran, meski dirasa cukup membebani.

"Habis mau gimana lagi, pengennya sih enggak naik. Tapi memang tiap mau lebaran harga-harga selalu naik," katanya. (her).

Related Articles