Pendidikan

Pemkot Bandung Siap Alokasikan Dana Untuk SMPN 50 Yang Terbakar

Ega NS - Jun 13 2018 at 17:04:06   451 Viewer

Gedung SMPN 50 Saat Terbakar Beberapa Waktu Lalu/ Foto : Net

BANDUNG- SMPN 50 Kota Bandung yang terbakar pada Minggu (10/6/2018) segera mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. Langkah cepat perlu dilakukan agar proses belajar mengajar di SMPN 50 bisa kembali normal.

"Dari kondisi yang ada, Insya Allah segera mungkin kita tangani. Segala kerugian disiapkan dengan dana yang ada. Tentunya dengan prioritas kebutuhan sesuau anggaran yang tersedia," ujar Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad solihin, beberapa waktu lalu sepertii diiberiitakan merdeka.com.

Solihin memaparkan, perbaikan sejumlah ruangan yang terbakar bisa menggunakan anggaran tidak terduga atau dengan anggaran perubahan Dinas Pendidikan. Prinsipnya, Pemkot Bandung akan memanfaatkan anggaran yang bisa dengan segera digunakan.

"Sesegera mungkin kita lakukan. Guru dan siswa SMPN 50 tidak perlu khawatir kegiatan pendidikan terganggu," kata dia.

Solihin juga menjamin, Pemkot Bandung akan membangun ruangan yang terbakar dengan kualitas yang baik. Sedangkan untuk mencegah terjadi peristiwa serupa, ia meminta agar para seluruh sekolah di Kota Bandung memberlakukan piket selama cuti lebaran ini. "Saya ingatkan kembali kepada seluruh petugas sekolah yang ada di untuk melaksanakan piket," kata Solihin. (ega)

Related article