APK Paslon Asyik Di 7 Desa Kecamatan Telagasari Hilang Misterius, Kader PKS Lapor Panwaslu

KARAWANG- Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) berupa spanduk yang dipasang di 7 Desa di Kecamatan Telagasari, hilang misterius.

Diduga hilangnya APK ini dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab sehingga membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Telagasari melaporkan hal ini ke Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) setempat.

"Kami melaporkan penghilangan APK Paslon Asyik untuk ditindak lanjut sebagai mana aturan yang ada," kata Ketua DPC PKS Telagasari, Sufyan Kadarisman, saat melakukan pelaporan di Kantor Panwascam Telagasari, belum lama ini.

Salah satu pendamping Sufyan mengaku masih kesal dengan ulah pelaku yang sampai sekarang belum diketahui. "Saya pasang pas waktu sahur, pas malemnya spanduk kami sudah hilang, sempet lihat orang bawa spanduk kami dengan motor, tapi tidak terkejar oleh kami," ujarnya dengan nada geram.

Sementara itu Ketua Panwascam Telagasari, Sudin Syamsudin membenarkan kader PKS melaporkan penghilangan APK kepada instansinya. "PKS Telagasari melaporkan kehilangan APK Paslon Asyik kepada kami," ucap Sudin.

Menurutnya laporan dari PKS ini akan diteruskan ke Panwaslu Karawang untuk ditelaah dan ditindaklanjuti.

Sudin menjelaskan APK yang hilang tersebut tersebar di 7 Desa di Kecamatan Telagasari yaitu di Desa Tagamulya, Pasirtalaga, Talagasari, Cariumulya, Linggarsari, Cadaskertajaya dan Cilewo. (Uya)

 

Related Articles