Ketua PAN Jabar : Pilkada Ajang Memanaskan Mesin Partai Jelang Pemilu 2019

BANDUNG-  Perhelatan Pilkada serentak di ratusan daerah di Indonesia pada tanggak 27 Juni mendatang bagi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar, Ahmad Najib Qodratullah merupakan ajang untuk memanaskan mesin partai jelang Pileg dan Pilpres.

"Kegiatan Pilkada serentak yang tinggal sebentar lagi, merupakan kegiatan warming up/pemanasan bagi mesin partai," ujar Najib kepada Portaljabar.net, Selasa, (19/06/2018).

Menurut Najib, selain sebagai pemanasan hasil Pilkada serentak tersebut merupakan sebuah modal awal yang bagus bagi PAN kedepannya terlepas masih dominannya faktor figur calon dalam Pilkada.

"Pilkada nanti bisa menjadi modal awal yg bagus, tetapi sekali lagi hanya modal awal saja. Karena Pileg itu banyak faktor lain yang tidak dimiliki dalam Pilkada, dalam pilkada ada faktor figur dari calon kepala daerah," ujarnya.

Karena menurut Najib tidak bisa dipungkiri faktor figur adalah kontributor terbesar dalam pemenangan Pilkada. "Dalam Pilkada ada faktor figur dari calon kepala daerah yang memberi kontribusi besar dalam peraihan suara," ucapnya. (Uya)

Related Articles