H+5, Roda Dua Dan Bajaj Mulai Melintas Di Jalur Pantura Cirebon

CIREBON - Perkembangan situasi arus lalu lintas pada H+5 lebaran di jalan pantura By Pass Brigjen Dharsono Kota Cirebon masih didominasi oleh kendaraan roda dua dan bajaj.

Berdasarkan Pantauan Portaljabar.net di lokasi lampu merah Pemuda, kendaraan roda terus memadati jalur pantura dari arah jawa tengah menuju Jakarta, bahkan sejumlah kendaraan bajaj juga mulai mendominasi pada arus balik H+5 lebaran ini sejak pukul 15.00 wib hingga pukul 18.00. Rabu (20/6/2018).

Sementara menurut keterangan data yang di dapat dari Satlantas Polres Cirebon Kota menyebutkan, untuk situasi arus balik jalur arteri pantura dari arah Jakarta ke Jawa tengah masih cenderung normal dan lancar dengan rata - rata kecepatan  40-60km/jam.

Kemudian untuk arah sebaliknya dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta situasi arus lalulintas ramai namun tetap lancar dengan kecepatan40-60 km/jam.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Rezkhy Satya Dewanto mengatakan, arus balik pada H+3 terjadi lonjakan arus lalulintas di jalur pantura, sehingga pihaknya melakukan pengalihan arus sementara melalui jalur pantura via karang ampel Indramayu pada siang tadi.

"Situasi arus lalulintas di jalur tol palikanci dari Km 205 hingga 211, arah jakarta ramai lancar,dan mulai ada peningkatan volume kendaraan dengan kecapatan maksimal 60 -80 km /jam," kata AKP Rezkhy kepada Portaljabar.net.

Meski mengalami peningakatan volume kendaraan, lanjut Rezkhy tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan di rest area 208 Jalur B.

"Volume kendaraan padat lancar, di rest area tempat parkir masih tersedia dan tidak terjadi antrian," ujarnya.

Sampai dengan saat ini, sejak pukul 15.00 Wib, mulai tol palikanci hingga Cawang Jakarta di berlakukan sistem one way. (Jhn)

Tags:

Berita Terkait

Related News