Tahun Ini Pembiayaan Infrastruktur Lewat SBSN Capai Rp 22,53 Triliun

PORTALJABAR.NET- Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengungkapkan, jumlah proyek infrastruktur yang dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) semakin besar. Di mana, tahun ini Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan akan mengeluarkan SBSN senilai Rp 22,53 triliun.

“Sukuk negara tersebut akan membiayai 587 proyek infrastruktur tahun yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Nilai sukuk negara tahun 2018 mengalami peningkatan dibanding 2017, yang mencapai Rp 16,65 triliun,” ujarnya melalui keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Dalam catatan Mardiasmo, peningkatan jumlah dana infrastruktur berbasis syariah berbanding lurus dengan jumlah kementerian dan lembaga pemrakarsa proyek yang mengalami peningkatan dari tiga menjadi tujuh.

Pada tahun 2017, hanya Kementerian Agama, Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Kementerian Perhubungan sebagai pemrakarsa proyek infrastruktur melalui SBSN.

Sementara untuk tahun ini ditambah yakni Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, serta Badan Standardisasi Nasional. (ega)

Tags:

Berita Terkait

Related News