Asyik, Kini Telah Hadir Trayek Baru Damri Grand Taruma Karawang-Bandara Soetta

KARAWANG-Layanan Bus DAMRI dengan trayek Karawang-Bandara Soekarno Hatta (Karawang Airport Connection ) dari titik pemberangkatan Grand Taruma Karawang sudah mulai beroperasi mulai Kamis, 5 Juli 2018. Layanan DAMRI trayek baru ini diresmikan langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang juga dihadiri oleh Jajaran Direksi DAMRI, Dinas Perhubungan, Camat, Lurah, CEO dan Jajaran Management Grand Taruma Karawang serta undangan lainnya. Acara ini bertempat di Marketing Gallery Grand Taruma Karawang.

Bupati Karawang ,Cellica Nurachadiana, mengaku menyambut baik layanan Bus Damri dari Grand Taruma Karawang dan berharap dengan adanya trayek baru ini masyarakat pengguna kendaraan pribadi dapat beralih ke Bus Damri untuk mempermudah transportasinya menuju  Bandara Soetta dan sebaliknya dari Bandara Soetta menuju Karawang.

"Sehingga diharapkan dapat mengurangi kemacetan akibat penggunaan kendaraan pribadi ke Bandar Soetta," kata Cellica. 

Menurut Cellica, selama ini Karawang telah mendapatkan predikat sebagai pusat industri terbesar dan terbaik se-Asia Tenggara yang didominasi oleh PMA ( Pemilik Modal Asing ). Dengan demikian, diperkirakan akan banyak sekali perjalanan pelaku bisnis yang menggunakan pesawat udara baik dari Bandara Soetta maupun Bandara Kertajati nantinya.

"Karawang Airport Connection memberikan alternative transportasi bagi masyarakat dengan tempat pemberangkatan yang nyaman berada di sekitar pemukiman," imbuhnya.

CEO Grand Taruma, Franky Martono, menjelaskan, keberadaan Bus Damri di lokasi perumahan Grand Taruma merupakan keuntungan bagi semua pihak, baik dari Damri sendiri sebagai penyedia jasa transportasi, pengelola Grand Taruma yang merupakan tempat pemberhentiannya, masyarakat maupun Pemerintah Daerah Karawang.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI, Tatan Rustandi, menambahkan, layanan Damri Basoetta untuk wilayah Karawang ini pada awalnya beroperasi di Terminal Klari. Kemudian per tanggal 5 Juli 2018 layanan tersebut dipindahkan ke lokasi Grand Taruma Karawang.

"Hal ini semata-mata dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan Damri," ujar Tatan.

Tatan menjelaskan, Damri akan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 02:00 WIB sampai dengan pukul 18:00 WIB ( frekuensi setiap 1 jam sekali ). Adapun tarif dari Damri layanan baru ini yaitu Rp65.000 per pelanggan. 

"Semoga dengan adanya layanan angkutan Bus Damri dengan trayek baru ini dapat memudahkan para pengguna jasa transportasi untuk melakukan perjalanan dengan aman, nyaman dan dengan tarif yang sangat terjangkau," (fajar).

Related Articles