PPDB Online Di SMAN 6 Karawang Berjalan Sukses

KARAWANG- Saat ini PPDB online tingkat SMA di Karawang memasuki pendaftaran jalur nilai (Prestasi). Semua siswa lulusan SMP sederajat berlomba- lomba mendaftarkan diri kesekolah SMA Negeri yang diinginkannya dengan harapan diterima, salah satunya di SMAN 6 Karawang.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 6, Tarya Sukamana saat ditemui mengatakan, untuk non akademis sudah dilaksanakan bahkan sudah mulai daftar ulang. Hanya saja di sekolah ini masih ada kekurangan  dari kuota karena memang SMAN  kota yang ada diwilayah SMAN 6 ini adalah termasuk SMAN 1, 3, 4 dan SMAN 5. Mayoritas termasuk siswa yang tidak mampu dan siswa yang berprestasi mencoba dulu ke SMA yang dekat-dekat di wilayah Karawang Barat ini jadi memang kurang dikuota.

"Untuk jalur nilai di SMAN 6 ini peminatnya banyak sekali terutama bagi siswa -siswa yang prestasinya ingin meningkatkan kualitas  di SMAN 6 Karawang ini," kata Tarya.

SMAN 6 Karawang, kata dia, memang sekolah yang baru berdiri dan sudah mengeluarkan (meluluskan)  2 angkatan tetapi prestasinya luar biasa sudah bisa mengukir di tingkat nasional, provinsi maupun di kabupaten itu sendiri, kata Wakasek Bidang Kesiswaan.

Dia mengatakan, dihari pertama pendaftaran jalur nilai ini sudah mulai banyak ada 50 orang yang sudah daftar, sampai tanggal 10 Juli penutupan. Tanggal 12 Juli pengumuman kelulusan yang jalur nilai ini. Dan tidak ada masalah untuk kuotanya diperkirakan 260 orang.

Harapanya bisa berjalan secara kondusif  karena dengan sistem yang ada semuanya sekarang ini on line dengan Tingkat Provinso termasuk zon on line. Begitu masuk data RTnya dan melihat KK juga KTP nilai zona sudah mulai muncul sehingga yang terlihat diwilayah sekolah ini kemungkinan bisa diterima,tandas Tarya pada Portaljabar.Net. (Yop)

Related Articles