Persaingan Retail Makin Kompetitif, Mal Ramayana Tawarkan Program Andalannya

KARAWANG-Dari tahun ke tahun persaingan dunia bisnis retail sangat ramai tidak terkecuali persaingan mal yang ada di Karawang. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya mal di Karawang yang menghadirkan brand-brand retail ternama di Indonesia, salah satunya Mal Karawang yang dimiliki oleh PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk., yang juga merupakan salah satu mal lama dan terbesar di Kabupaten Karawang.

Agar selalu banyak dikunjungi konsumen, saat ini Mal Ramayana Karawang menawarkan beberapa program market andalannya, di antaranya program Back to School. 

Manager Mal Ramayana, Fikri Adinsyah, mengatakan, tujuan diadakannya program Back to School ini ingin menawarkan produk-produk yang berhubungan dengan dunia sekolah lantaran di bulan Juli ini para pelajar sudah mulai kembali kegiatan sekolah tahun ajaran baru 2018/2019. 

"Selain itu ada juga beberapa program lain yang ditawarkan, yaitu program buku murah di Supermarket Ramayana Karawang," ungkapnya.

Fikri juga memberikan penjabaran terkait strategi market dari Mal Ramayana Karawang dalam menghadapi persaingan mal yang ada di Karawang, yakni lakukan renovasi mal, menghadirkan artis nasional dengan konsep meet and great, memasukan tenant-tenant baru dengan brand yang sudah ada nama di Indonesia, seperti Bioskop XXI untuk tenant hiburan, Ace Hardware untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga, kantor. 

"Selain itu ada juga brand tempat makan favorit seperti Richeese Factory Karawang dan Gokana Karawang," ucapnya. 

Tidak hanya itu, sambungnya, di Mal Ramayana Karawang juga menjual barang-barang murah namun berkualitas. Mal Ramayana Karawang tidak hanya menyediakan kebutuhan bagi konsumennya dengan memanjakannya menghadirkan brand-brand mahal saja, tetapi juga ada brand-brand yang menjangkau lapisan masyarakat menengah.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dari segala aspek, baik aspek market (service dan penjualan), maupun aspek sosial yang bisa dirasakan masyarakat Karawang dan sekitarnya," pungkasnya. (jar).

Tags:

Berita Terkait

Related News