Mesin DCHP Meledak, 4 Karyawan PT Chemco Kritis Alami Luka Bakar

KARAWANG- Kasus kecelakaan kerja karena dugaan mesin DHCP (Die Casting High Prizer) meledak yang berakibat luka bakar yang dialami oleh 4 karyawan PT. Chemco yang berada di kawasan KIM, Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel, saat ini sedang ditangani oleh pihak Polsek Ciampel.

"Kronologis kejadiannya pada hari Sabtu tanggal 07 juli 2018 sekira jam 20.15 WIB, telah terjadi kecelakaan kerja  karyawan di area Factory 1 departemen casting PT.Chemco," ucap Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama, kepada Portaljabar.net, Minggu, (08/07/2018).

Menurut Ricky, diduga kecelakaan kerja tersebut dari ledakan pada mesin DCHP yang memproduksi barang berupa case mission di ruangan departemen casting  PT Chemco.

"Diduga pula asal muasal ledakan tersebut akibat dari tabung nitrogen yang mengalami kebocoran sehingga atas kejadian tersebut empat orang  karyawan yang bekerja pada saat itu di bagian tersebut mengalami luka bakar dibagian tangan dan muka, saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Rosela Karawang untuk dilakukan perawatan," ujarnya.

Adapun mengenai penetapan tersangka kasus ini pihak kepolisian belum bisa mengambil kesimpulan. "Untuk tersangkanya masih dalam lidik," ucapnya. (Uya)

Berikut nama korban berikut alamat dari insiden kecelakaan kerja PT Chemco :

1. M. HAIDHIR, usia 21 tahun, karyawan kontrak, alamat Wonopringgo RT 04/02 Desa Sampih Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan

2.TRIO GAMA ARIF SYAH, usia 19 tahun, karyawan magang di bagian Casting Factory 1, alamat  Kampung Karang mulya RT. 11/03 Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. Berasal dari yayasan SPS.

3. RENALDY BAYU, usia 18 tahun, karyawan magang di bagian Casting Factory 1, alamat Perum Karawang Festival blok D 45 Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe timur Kabupaten Karawang. Dari Yayasan PPAP.

4. KHOTIB, usia 19 tahunln, karyawan swasta, alamat Desa Kampung Sawah RT. 03/01 Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang.

Tags:

Berita Terkait

Related News