Berebut Keberkahan Acara Nadran, Seorang Pria Tenggelam Di Laut

CIREBON - Malang nian nasib Sutasman (37) warga Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon. Maksud hati hendak mengambil makanan di acara nadran, justru malah tenggelam di laut Pantai Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Minggu (08/07) siang tadi.

Insiden itu bermula, saat korban beserta rekan-rekan peserta Nadran (Pesta Laut), tengah berebut makanan dari acara pesta laut itu. Namun sayang saat berada di air, korban mengalami keram kaki, sehingga tidak dapat menyelamatkan diri.

"Diduga korban alami keram, sehingga saat di dalam air, ia tak dapat menyelamatkan diri, dan akhirnya tenggelam," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melalui Kasi Satbinmas Iptu Momon Sutarman. 

Dalam insiden tersebut, pihaknya langsung bergegas menghubungi Tim Basarnas untuk melakukan pencarian keberadaan korban, di lokasi korban tenggelam, dengan dibantuan oleh masyarakat sekitar. Sementara kegiatan Nadran diberhentikan.

"Siang tadi kita sempat melakukan pencarian keberadaan korban hingga pulul 19.30, korban belum juga ditemukan. Karena kondisi semakin gelap, petugas gabungan akan melanjutkan pencarian esok hari, sekitar pukul 08 pagi hari," katanya.

Namun, lanjut Iptu Momon keluarga korban masyarakat sekitar melanjutkan pencarian dengan menggunakan alat seadanya. Tentu dengan perlindungan yang mamadai guna keselamatan. 

"Petugas besok akan melanjutkan pencarian, akan tetapi masyarakat sekitar terus berusaha mencari, dan di lokasi kejadian petugas kepolisian dan TNI, serta Basarnas masih turus membantu pencarian, " katanya

Mengingat kejadian itu, ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Cirebon untuk lebih waspada saat melakukan kegiatan di sekitar laut.

"Saya harap masyarakat lebih waspada dan lebih mementingkan keselamatan jika melakukan acara di sekitar laut, jangan sampai terjadi yang tidak dinginkan," katanya. (Abr)

Related Articles