Bima Arya Dukung Anies Maju Sebagai Calon Wakil Presiden

BOGOR-Soal maraknya soanduk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digadang gadang bakal maju di Bursa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, mendapat komentar Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto.

Sebagai seorang sahabat dan akademisi, Bima menyampaikan dukungannya atas rencana Anies yang ramai dipublikasikan dan sisebut-sebut kalangan partai politik untuk maju sebagai Wakil Presiden di Pilpres nanti.

Asalkan menurut Bima, jika benar rencananya tersebut, tidak menggagu terhadap program kerja Gubernur dalam membenahi dan membangun DKI Jakarta lebih baik kedepan.

"Sebagai sahabat saya mendukung saja, mudah mudahan tidak mengganggu terhadap gagasan-gagasan dan program-program pembangunan di Jakarta," ujar Bima saat di temui usai menghadiri Istigosah di Masjid Raya Bogor, Senin (9/7/2018).

Kendati demikian, Ia menyebut jika rencana tersebut benar dan terjadi bahwa Anies maju pada Pilpres nanti, hal itu diyakini Bima Arya sudah dihitung dengan cermat. Bima pun mengaku mengenal Anies Baswedan sudah cukup lama, tidak saja sebagai sesama akdemisi namun juga sebagai kolega di pemerintahan.

"Jika itu terjadi, saya yakin sudah dihitung dengan cermat. Saya mengenal beliau sudah cukup lama," ucapnya.

Disinggung soal kapasitas Anies untuk memimpin negeri ini pada periode selanjutnya, Bima menyampaikannya secara politis.

"Kalau namanya disebut oleh sebagian besar partai politik, kalau surveynya baik ya berarti kan mumpuni," pungkas Bima.

Anies ramai dibicarakan setiap kalangan dan para pengamat politik, bahkan spanduk serta baligo yang cukup marak di Jakarta menampilkan dirinya bakal bersanding mendampingi mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (her).

Tags:

Berita Terkait

Related News