Pileg 2019, Wartawan Dan Eks Birokrat Bakal Berebut Kursi Dewan

PURWAKARTA-Perebutan 45 kursi DPRD Purwakarta pada Pileg 2019 diprediksi bakal berjalan ketat. Pasalnya, selain tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh parpol dan pengusaha, perebutan kursi dewan itu juga bakal diramaikan sejumlah eks birokrat dan wartawan.

Dari penelusuran kami di lapangan, dari Partai Golkar ada sejumalah nama eks kepala dinas yang bakal manggung. Di antaranya, Mantan Kepala BPMPTSP, Rasmita, mantan Kepala BKBPIA, Carma, mantan Camat Purwakarta Kota, Agus Darmawan.
Sementara di Partai Amanat Nasional (PAN) ada nama mantan Kasatpol PP Purwakarta, Kusnadi, dan mantan Kepala Inspektorat Purwakarta, Wawan Tarsamana.

"Betul, kedua nama tersebut tercatat dalam daftar bacaleg PAN Purwakarta. Masih dalam proses pemberkasan, Insya Allah tanggal 15 Juli kita meluncur ke KPU," ujar Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Purwakarta, Suhendar, Senin (9/7/2018).

Lalu, dari jajaran Jurnalis di Kabupaten Purwakarta tercatat ada nama Adi Kurniawan Tarigan, Asep Firdaus, Ade Winanto, yang bakal nyaleg di Partai Hanura. Sementara, Taufik Ilyas bakal nyaleg di Partai Gerindra.

"Ini hanya sebuah catatan, bahwa ditengah-tengah tekanan ternyata siapapun dengan langkah dan strategi yang tepat, dengan niat yang benar, akan mampu meraih kemenangan," ujar Adi Kurniawan Tarigan, kepada Portaljabar.net saat ditemui di Mako Polres Purwakarta, Senin (9/7/2018).

Jurnalis salah satu media lokal tersebut optimis bakal meraih suara yang menghantarnya jadi wakil rakyat dari Dapil Purwakarta 6 , yang meliputi Kecamatan Jatiluhur, Sukatani dan Sukasari.

"Saya akan all out, kelihatannya persaingan Pileg kali ini, lebih cenderung merupakan persaingan individu. Makanya semakin hebat strategi dan langkah, maka berpeluang akan menang," ujar Tarigan. (rhu)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News