Pembunuh Tarsewi Terungkap, Pelaku Menyerahkan Diri

*Motif Pelaku Karena Sakit Hati

CIREBON - Akhirnya pembunuhan Tarsewi (45), terungkap setelah adanya seorang pria mendatangi Kantor Kepolisian Polsek Klangenan mengaku sebagai pelaku pembunuh korban. 

Berdasarkan data yang dihimpun Portaljabar.net. setelah petugas melakukan berbagai penyelidikan, tiba-tiba seorang laki-laki yang diketahui bernama Kamir (63) warga Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, tiba-tiba mengakui sebagai pelaku pembunuhan itu.

"Pelaku datang dengan diantar adiknya, dan mengakui bahwa yang membunuh Tarsewi itu dirinya. Mendengar pengakuan itu, petugas langsung periksa yang bersangkutan, berikut adiknya diruang Unit Reskrin Polsek Klangenan," kata Kapolsek Klangenan AKP Sukhemi saat memberikan informasi perkembangan kasus pembunuhan itu, Senin (09/08/2018).

Dari hasil pemeriksaan terduga pembunuhan itu, menurutnya pelaku merasa dendam dan sakit hati. Pasalnya korban tidak mengakui jika tanah miliknya sudah dibeli oleh pelaku, sehingga pelaku geram dan melakukan tindak kekerasan hingga menghilangkan nyawa korban.

"Alhamdulillah motif dari pembunuhan itu, kita sudah ketahui, dan pelakunyapun sudah menyerahkan diri. dan kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek," jelasnya.

Didepan penyidik, pelaku mengakui kronologis pembunuhan itu. Bahwa dirinya masuk ke rumah tersebut, melihat korban tengah tertidur pulas, melihat korban sedang tidur, ia langsung menggorok korban dengan sebilah pedang.

"Pelaku awalnya hanya berniat untuk menggertak, tapi melihat korban sedang tertidur, dengan gelap mata, pelaku langsung menggorok korban dengan pedang yang dibawa dari rumahnya," katanya.

Ditengah melakukan aksinya, korban teriak merasa kesakitan, dan meminta tolong, sehingga membangunkan, Baka, salah seorang saksi yang tertidur dirumah korban. Melihat ada saksi yang melihat, pelaku langsung melarikan diri kerumah adik kandungnya, yang tidak jauh dari rumah korban.

"Karena ketahuan seseorang, pelaku langsung meninggalkan korban dengan kondisi luka yang mengenaskan dibagian leher," katanya. 

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, warga Desa Bakung lor Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, ditemukan seorang laki-laki tewas diruang tamu rumah miliknya, dengan luka mengenaskan dibagian leher. Yang diduga korban pembunuhan orang yang tidak dikenal. (abr) 

Tags:

Berita Terkait

Related News