Bukan Sekedar Hobi, Pria Ini Bisa Mendapatkan Banyak Uang Dari Menggambar

PORTALJABAR.NET- Fokus berkarya dari pada bergaya. Prinsip itulah yang juga dipegang oleh Gregorianus Charles Yoco, seorang karikaturis Cikarang, Kabupaten Bekasi sejak 2013. Kecintaannya kepada seni menggambar ternyata dapat membuka peluang bisnis.

Memiliki hobi khusus memang sebaiknya tidak disepelekan karena kadang dari hobi yang dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik dapat di raih kesuksesannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pria karikaturis satu ini, misalnya. Dengan memaksimalkan talenta selagi muda dan dari hobinya yang gemar menggambar karikatur, kini justru bisa menjadi ladang penghasilan. Lewat tangan dinginnya, lebih dari 1111 lukisan kepercayaan dengan konsep kekinian telah dikerjakan dengan pengerjaan tercepat 1-3 hari. Karyanya ini merupakan gambar tangan langsung tanpa edit dengan tinta lukis Copic dari Jepang (handmade original) dengan bingkai simple white exclusive ukuran ideal A4.


           
Gregorianus sendiri melayani pemesanan gambar karikatur cukup hanya mengirimkan foto wajah terbaik si model (selfie atau close up wajah yang terang dan tidak buram), lalu akan di proses dengan kreatifitas sang karikaturis ini. “Follow instagram dan message (DM) untuk pemesan serius (pertanyaan hanya akan dijawab bagi yang memfollow),” jelasnya.
           
 Dia cukup berhasil mengembangkan bisnisnya, bermodalkan pemasaran melalui sosial media, menjadikan bisnis karikaturnya telah dikenal di media sosial yang saat ini di akun Intagram pribadinya @gregryonus memiliki pengikut lebih dari 3 ribu orang.

"Awalnya dari mulut ke mulut, semenjak ada sosmed merambah ke sosial media (sosmed) khususnya Instagram. Sekarang makin di kenal di sosmed, secara waktu lebih efektif dan efisien," tutur Gregorianus kepada Portaljabar.net (10/7/18).

Di sisi lain, saat ini produk berupa karikatur telah banyak diminati oleh semua kalangan. Dulu maknanya mungkin lebih banyak hanya untuk sekedar sindiran. Tetapi sekarang sudah luas, untuk hiburan, penghargaan, apresiasi kerja,  atau moment apapun serta menjadi bingkisan unik, menarik dan lucu untuk orang terdekat. (Gadis).

Tags:

Berita Terkait

Related News