Pj Gubernur Jabar Pastikan Kesiapan Stadion Pakansari Untuk Asian Games Dan Porda

BOGOR - Memastikan kesiapan stadion Pakansari, yang akan digunakan sebagai venue cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018, Pejabat Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol. Mochammad Iriawan meninjau lokasi Stadion di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018).

"Ini tentu harapan kami untuk memberikan masukan yang terbaik bagi penyelenggara. Sehingga kesiapannya pun harus maksimal," ujar Pj Gubernur yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada pewarta.

Ia menambahkan, dari hasil peninjauan memang masih ada kekurangan, namun menurutnya pihak pemerintah Kabupaten Bogor menjamin akan dituntaskan sesuai jadwal.

"Memang masih ada kekurangan tapi bisa dipastikan selesai menurut Ibu Bupati," lanjutnya.

Iwan Bule menjelaskan, bahwa usai pelaksanaan perhelatan olahraga bertaraf Internasional tersebut, Pakansari juga akan digunakan sebagai venue pada perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar. Sehingga segala sesauatunya perlu disiapkan secara optimal dari sekarang.

"Setelah Asian Games kita juga akan menyelenggarakan Porda yang akan mencari atlet-atlet berbakat yang akan dikirim pada PON di Papua mendatang. Sehingga persiapan venue yang akan digunakan pada Porda nanti juga harus optimal," jelasnya.

Iwan Bule mengaku optimisi pada saatnya, bahwa Stadion Pakansari dapat digunakan secara maksimal dan baik untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Porda nanti.

"Saya berharap ada pendampingan dari KONI dan Bupati bisa segera menyelesaikan kekurangannya karena waktu penyelenggaraannya semakin mepet," tuntasnya. (Her)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News