Tiga Jam Tenggelam Di Citarum, Ramdhani Ditemukan Tak Bernyawa

KARAWANG - Berkat usaha tim SAR bersama warga akhirnya jasad  korban tenggelam di sungai Citarum, Kelurahan Tanjungpura, Karawang, berhasil ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB.

Jasad korban ditemukan tidak jauh dari titik lokasi awal kejadian. Warga langsung mengevakuasi korban ke rumah duka di Gempol Anjun, RT 09 RW 03 Kelurahan Tanjungpura, Karawang.

"Korban tenggelam beberapa jam sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sekitar pukul 17.30 WIB," kata Kaming, anggota Zhadoel.

Seketika, orangtua korban teriak histeris, tak percaya anak sulungnya sudah terbujur lemas tak bernyawa. 

Sementara, paman korban, Umin menuturkan saat kejadian, Ramdani sedang bermain bola di pinggiran sungai Citarum bersama empat kawannya.

Bola yang dimainkan terlempar ke sungai. Ramdani berusaha mengambilnya bersama ketiga temannya. Namun saat mengambil bola, Ramdani tenggelam di tengah sungai. Dua temannya selamat dan langsung berupaya menolong korban tapi tak berhasil dan langsung meminta tolong warga.

"Yang saya tahu, habis main PS (play station), mereka main bola di sekitar sungai ini. Lalu bolanya terlempar ke sungai. Dia mengambil ke sungai dan tenggelam di tengah sungai," kata Umin.

Korban diketahui bernama Ramdhani, siswa MTs 4 Karawang, anak sulung laki-laki pasangan Suminta dan Eti, warga setempat. (Tar)

Related Articles