Tiga Pelajar Karawang Sabet Juara 3 Debat Bahasa Inggris Tingkat Jabar

KARAWANG- Bisa membawa harum nama sekolah dan daerah ke tingkat nasional itu merupakan harapan dari Tim Peserta Lomba Debat Bahasa Inggris SMA tingkat provinsi se Jawa Barat tahun 2018 di Hotel Jamrud Cirebon.

Hal sini pula yang diharapkan oleh Ariqh Erviana Putra, Siswa SMAN 5 Karawang salah satu peserta yang berhasil menjadi Best Speaker dalam Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat provinsi se Jawa Barat dan ia juga berhak untuk mengikuti training camp seleksi tim provinsi JABAR ke tingkat nasional.

Kegiatan pelaksanaan debat Bahasa Inggris atau NSDC (National Schools Debating Championship) tingkat provinsi Jawa Barat 2018 ini diselenggarakan bersamaan dengan LDBI (Lomba Debat Bahasa Indonesia) di Hotel Jamrud - Cirebon yang berlangsung selama 5 hari tanggal 2 sampai dengan 6 Juli 2018.

Dari Karawang sebelumnya juga sudah diadakan seleksi tingkat Kabupaten Karawang, dijuarai oleh SMAN 5 Karawang (1 orang yaitu Ariqh Erviana Putra), dari SMAN 1 Karawang (2 orang yaitu Shafira Agustina Maolan dan Chiquitha Tiara Fithiadi Sedjati) Mereka telah terpilih mewakili Karawang dalam ajang lomba debat Bahasa Inggris se SMA tingkat Provinsi JABAR tahun 2018. 

Ariqh Erviana Putra mengatakan, untuk mengatur jadwal latihan tidak sulit karena dia sudah saling mengenal sebelumnya. Ariqh Erviana Putra berharap semoga bisa lolos, juga bisa membawa nama baik SMAN 5 Karawang diajang Lomba Debat Nasional.

Dalam kesempatan itu, Ariqh juga sempat memberikan pesan-pesannya untuk seluruh pelajar di Indonesia agar menyukai terlebih dahulu mata pelajarannya dan pasti setelah itu baru bisa mendalami lebih dalam mata pelajaran yang disukai. Jangan merasa sulit terhadap hal apa pun itu intinya.

Pembina dan Pembimbing Ekskul Debat Bahasa Inggris SMAN 5 Karawang, Dra. Wia Cuwiarsih, menjelaskan, untuk menghadapi ajang lomba debat ini pihak sekolah SMAN 5 Karawang memberikan materi pelajaran khusus di bidang pelajaran Bahasa Inggris.

Adapun beberapa materi khusus itu seperti Ekskul English Club dan Five's English Debating Society (FEDS). Fasilitas - fasilitas sekolah yang menunjang juga diadakan demi keberhasilan anak didiknya. (frz)

Tags:

Berita Terkait

Related News