Pilgub Jabar Telah Usai, 30 Pengawas TPS Di Kampung Santiong Belum Terima Honor

KARAWANG- Dengan berakhirnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, berakhir pula kerja para Pengawas TPS di lapangan. Tetapi bagi warga Santiong, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, merasa resah karena honor Pengawas TPS yang dijanjikan sampai saat ini belum turun. Mereka mempertanyakan hal itu, dan heran karena honor mereka tidak turun.

Sekretaris FKPM Kelurahan Nagasari, Agus Nurahmat saat diwawancara mengatakan, beberapa warga masyarakat khususnya warga yang menjadi Panwas TPS di Santiong Utara dan Santiong Selatan hanya ingin menanyakan kejelasan tentang honor Panwas TPS sebagai hak mereka.

"Apakah memang belum turun atau memang tertunda atau bagaimana. Apakah keseluruhan tetapi yang saya lihat dan pantau di beberapa wilayah lain sudah pada turun cuman di Nagasari atau beberapa wilayah, khususnya di Kelurahan Nagasari belum turun semuanya," kata Agus.

Agus mengatakan, selama ini jumlah Panwas TPS di Kelurahan Nagasari sebanyak 30 orang. Terutama lingkungan warga Santiong, yang menjadi Panwas TPS sampai saat ini belum menerima honor. "Saya hanya mewakili warga," ungkapnya.

Agus mengatakan, keluhan warga di Kelurahan Nagasari dan dia selaku jajaran Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Nagasari untuk membantu warga yang ada permasalahan. "Sedikit apapun kami juajaran FKPM selalu membantu yang dalam kesusahan termasuk saat ini warga yang menjadi panwas TPS resah karena honornya belum turun dan sangat disayangkan jika itu terhambat hal sepele sudah macet apalagi kedepannya," katanya. (Yop)

Related Articles