Viral! Video Pungutan Parkir Liar Waduk Cirata Dikritik Pedas Netizen

PURWAKARTA-Menyusul viralnya video petugas parkir liar yang memaksa pengunjung di kawasan wisata Waduk Cirata yang diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Ahmad Yogi, pada Selasa (10/7/2018),  mendapat kritikan pedas dari sejumlah netizen.

Sejumlah kritikan pedas para netizen itu dipicu akibat cara pungutan pembayaran parkir yang dilakukan si tukang parkir terkesan liar dan memaksa. Bahkan, si tukang parkir tak segan mengusir pengunjung untuk pulang ketika pengungunjung enggan membayar.

Dalam video berdurasi 1,21 menit tersebut, nampak jelas tukang parkir liar yang belum diketahui asal usulnya tersebut menghampiri dua orang gadis yang tengah duduk di atas motor yang mereka parkir di pinggir jalan di kawasan Wisata Waduk Cirata. Tanpa basa-basi si tukang parkir itu pun meminta uang parkir dengan nada sedikit paksaan, namun sayang ke dua perempuan itu pun menolak membayar, alhasil mereka pun di usir dari lokasi yang mereka singgahi.

Salah satu netizen pemilik akun facebook bernama Muhamad Ripaldi, menyebutkan, keberadaan parkir liar tersebut hanya membuat resah para pengunjung saja. Pasalnya, setelah meminta uang parkir mereka (tukang parkir liar) akan berlalu begitu saja tanpa memperdulikan lagi keadaan kendaraan yang mereka mintai uang keamanan parkir sebelumnya.

"Mending kang menta (minta-red) parkir mah ditungguan, iyeu mah meunang duit mantog (ini mah sudah dapat uang pergi-red), naon gunana na cuman kitu mah, meresahkan (apa gunanya seperti itu, meresahkan-red)," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pihak atau instansi terkait yang bisa dimintai keterangan. (rhu).

Related Articles