Gara-gara Bocah Karmila, Camat Rengasdengklok Sudutkan Kades

KARAWANG-Camat Rengasdengklok dan Kepala Desa Kertasari setelah kecolongan oleh Wakil Bupati Karawang terkait bocah sakit parah bernama Karmila, mulai ada gelagat saling menyudutkan.

Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu pertama kali menyudutkan pihak Pemerintah Desa Kertasari yang dinilai lalai dalam mengurus bocah bernama Karmila. 

"Saya enggak tahu ada yang sakit, harusnya yang dekat masyarakat adalah Ketua RT. Dia harusnya melaporkan ke Pemerintah Desa nanti pihak desa melaporkan ke Pemerintah Kecamatan," kata Asep kepada Portaljabar.net, Rabu (11/7/2018).

Asep mengklaim jika pemerintah desa dan jajarannya memberikan informasi kepada pihak kecamatan nantinya akan diberi solusi. 
Selain itu menurut pengakuan Asep, dirinya selalu mengumumkan jika ada warga yang sakit, Pemerintah Desa harus sigap membantu. 

"Padahal setiap rapat Minggon juga selalu dibicarakan kalau ada warga yang sakit  harus dibantu. Nanti pihak Puskesmas siap untuk merujuk ke rumah sakit," ujarnya.

Kembali Asep menegaskan, seharusnya dari pihak desa harus lebih mengetahui khususnya di bawah desa ada RT, RW dan Kepala Dusun. Bahkan karena kejadian ini Asep mengaku akan memberikan peringatan kepada Kades Kertasari dan jajarannya. 

"Saya akan peringatkan Kades dan jajarannya agar jangan sampai terulang kembali," tutupnya. (uya).

Related Articles