Disdik Kota Bogor Bakal Berikan Sanksi Keras Bagi Oknum Jual Beli Kursi PPDB

BOGOR-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, secara tegas menyatakan akan menurunkan pangkat dan jabatan empat tahun sekaligus bagi oknum guru dan Kepala Sekolah yang terlibat jual beli kursi pada Pendaftaran Penerimaan Perserta Disik Baru (PPDB) 2018.

"Jika ada temuan anak buah saya terlibat, langsung saya turunkan pangkatnya. Pangkat itu empat tahun sekali," tegas Kadiadik kepada Portaljabar.net, Rabu (11/7/2018).

Selain penurunan pangkat dan jabatan, lanjut Fahrudin, oknum tersebut juga diharuskan mengerjakan karya tulis dan sanksi lainnya sesuai aturan yang berlaku.

"Sanksi itu agar membuat efek jera bagi mereka yang ciba-ciba bermain curang dan melanggar aturan," imbuhnya.

Fahrudin tak menampikan jika dari tahun ke tahun selalu ada oknum yang bermain dalam hal jual beli kursi saat PPDB dengan tujuan untuk memperkaya diri sendiri.

"Saya tekankan kepada para guru dan orang tua murid agar tidak tergiur dengan janji-janji yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab," tandas Fahrudin.

Kendati demikian, Kadisdik menjamin jika di lingkungan dan jajaran pendidikan Kota Bogor tidak ada oknum yang berani bermain. Tetapi diakuinya, banyak aduan yang masuk hanya terkait penipuan uang oleh oknum-oknum di luar jajaran pendidikan.

"Mereka menjual nama Disdik, bahkan nama saya juga terbawa. Uang untuk Disdik dan kadis sekian, itu modus penipuannya," tutup Fahrudin. (her).
 

Related Articles