Ketua Hanura Karawang Nyaleg Di Provinsi Jabar

KARAWANG- Berbekal pengalaman menduduki kursi DPRD Kabupaten Karawang periode 2014-2019, H.Ahmad Ardiansyah yang juga menjabat Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Karawang menyebut siap untuk bertarung pada pemilihan legislatif 2019 mendatang. Tapi kali ini pada posisi yang setingkat lebih tinggi yakni DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan wawancara dengan Portal Jabar, Ardiansyah mengaku terdorong oleh hasil Pilgub 2018 dimana partainya turut sukses mengantarkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat terpilih. "Saya harus turut aktif mengawasi jalannya pemerintahan RK (Ridwan Kamil) melalui DPRD Provinsi," ungkapnya.

Lebih dari itu, pada dasarnya Ardiansyah meyakini betul bahwa Karawang perlu sentuhan khusus dari Pemprov Jabar. Untuk itu dirinya berharap bisa menjadi penyokong kebutuhan Karawang melalui kursi legislatif.

Secara politik, Ardiansyah mengaku sejak 3 bulan lalu sudah melakukan pendekatan dengan banyak tokoh dengan niat menggalang kekuatan untuk internal partainya di Karawang, tapi ternyata dorongan untuk maju di provinsi malah menguat. "Kalau sudah didesak oleh para tokoh ya saya hanya bisa berjuang maksimal dan tawakkal," tegasnya. 

Ardi mengungkapkan bahwa pada hari sabtu lalu seluruh berkas pencalegannya sudah masuk ke Sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat. Untuk itu mulai bulan ini pertemuan dengan sejumlah tokoh akan mulai ia intensifkan.

Berbekal perolehan suaranya pada pileg Karawang 2014 silam, Ardiansyah optimis bisa lolos ke DPRD Provinsi Jawa Barat. "Pada intinya saya ingin melakukan investasi politik kepada masyarakat karawang secara lebih luas, kalau di kabupaten saya dibatasi oleh dapil," tegasnya. (MA)

Berita Terkait

Related News