Jadi Caleg DPR-RI, Askun Siap Tarung Lawan Tokoh Nasional

KARAWANG- Tokoh politik Asep Agustian, SH MH akhirnya memantapkan diri untuk bertarung dalam kontestasi politik terbesar di Indonesia tahun 2019 mendatang.

Askun (sapaan Akrab) menyatakan siap untuk maju sebagai Calon Anggota Legialatif DPR-RI Dapil Karawang, Bekasi, Purwakarta.

Berbekal pengalamannya dalam pemilihan kepala Daerah Kabupaten Karawang tahun 2015 silam, Askun mengaku optimis bahkan jauh lebih layak maju mewakili Karawang ketimbang tokoh manapun. "Siapapun tokoh yang terjun payung ke Karawang, saya siap lawan, saya sudah punya basis kader militan kok," ujarnya.

Meskipun dalam Pilkada 2015 silam dirinya yang bersanding dengan Nanan hanya menempati perolehan suara paling buncit yaitu 9.051 suara tapi kepercayaan diri Askun sudah sangat kuat. "Itu kan hanya bagian kecil, tapi yang jelas saya sudah punya kantung suara lain yang saya rahasiakan," tegasnya.

Askun pun menyebutkan bahwa upaya pencitraan apapun yang dilakukan oleh tokoh nasional hanyalah omong kosong. Hal itu menurutnya tidak akan mempengaruhi kesadaran masyarakat yang saat ini sudah cerdas dalam memilih.

"Masyarakat Karawang itu tidak bodoh, kalau yang maju cuma numpang Dapil mana bisa secara kongkret mewakili aspirasinya," tegasnya.

Kepada portaljabar.net, Askun mengaku semua tim nya di 3 kabupaten telah siap bergerak meskipun secara garis besar Askun menitik beratkan Kabupaten Karawang. "Basis suara saya di Karawang saha saya yakin sudah cukup untuk tiket, tapi saya harus tetap bergerak di Bekasi dan Purwakarta," pungkasnya. (MA)

Tags:

Berita Terkait

Related News