Keren, Polisi Cilik Asal Indramayu Tampil Memukau Depan Presiden Jokowi

PORTALJABAR.NET- Derap langkah hentakan kaki para Polisi Cilik ini memecah kekhusyuan Gelanggang Olahraga Istora Senayan Jakarta usai dilaksanakannya Upacara Peringatan HUT Bhayangkara yang digelar Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Rabu (11/7/2018). 

Sebanyak 130 Polisi Cilik binaan Polri dari Polda Jabar, Polda Jateng, Polda Metro Jaya, Polda Papua serta Korps Lalulintas Polri tampil melakukan peragaan baris berbaris di Hadapan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian serta sejumlah pejabat tinggi negara dan duta desar dari negara-negara sahabat. 

Diantara Polisi Cilik yang tampil salah satunya adalah Polisi Cilik asal Indramayu atau PCD (Polisi Cilik Dermayu) sebanyak 30 anak yang rata berusia antara 9 Hingga 11 Tahun, yang sebelumnya telah dilakukan tahap seleksi dan sejumlah latihan dasar baris berbaris.

Salah satu personil PCD adalah Desty Indah Pramesti, yang merupakan Putri dari pasangan Pradesta Bagus dan Eti Nuryaeti.

Desti yang lahir pada Desember 2008 itu merupakan salah satu anggota Polisi Cilik Dermayu yang baru saja tampil di hadapan presiden RI dan Kapolri dalam puncak perayaan HUT Bhayangkara pada kemarin. 

Di usianya yg baru akan menginjak 10 tahun ini, tak membuat Desty patah semangat untuk berlatih dengan penuh keseriusan dan ketekunan.

Bahkan, cita citanya untuk bergabung menjadi anggota PCD sudah tumbuh sejak duduk di bangku TK. Semangat itulah yang membuatnya berusaha menampilkan peragaan yang terbaik agar dapat membanggakan kedua orang tuanya.

“Suka banget Sama PCD dari TK,melihat latihan dah kedisiplinannya itu belum tentu ada dimanapun," tutur Desti saat di wawancara melalui sambungan telepon.

Dalam proses latihannya yang dilakukan tiga kali dalam seminggu ini, anak anak PCD dilatih ketahanan fisik, mental serta kedisiplinan agar dapat menghilangkan sifat sifat yang manja pada anak, sehingga anggota PCD sudah kebal bila bila tampil dihadapan publik. 

Sejak bergabung bersama PCD sejak setahun lalu, sejumlah kebanggaan diraihnya termasuk salah satunya Juara 1 lomba polisi cilik tingkat Polda Jawa barat.

Selain itu sejumlah penampilan dalam event event besar seperti Asian Police Summit atau pertemuan polisi se Asia sebagai pembuka acara, pembuka acara di puncak acara hari jadi Indramayu serta yang terakhir di Puncak perayaan HUT Bhayangkara.

“Seneng banget bisa tampil di acara besar, apalagi kemarin bisa tampil di hadapan bapak presiden Jokowi dan Duta besar negara negara," ujar Desti. (abr)

Related Articles