Dishub Kota Bogor Bakal Berlakukan Sistem Parkir Elektronik

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) segera memberlakukan Terminal Parkir Elekteonik "parkir meter" dengan sistem pembayaran e-money dan cash money, di zona parkir Otista dan Suryakencana.

Kasi Perparkiran Dishub Kota Bogor Suratman mengatakan, penggunaan mesin Terminal Parkir Elektronik bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi parkir.

"Yang paling utama adalah, pertama untuk meningkatkan PAD dan adanya kebocoran perolehan pendapatan akibat ulah oknum tertentu dari sektor perparkiran khususnya di zona-zona parkir," kata Auratman saat dihubungi portaljabar.net, Rabu (11/7/2018).

Suratman menambahkan, pihaknya akan menempatkan 18 titik mesin mulai dari ujung zona parkir Otista (Apotik Berbhakti) hingga simpang Jl. Roda arah masuk pasar Bogor, lalu diisepanjang Jalan Suryakencana mulai dari batas kiri Bogor Plaza hingga perempatan Jl. Gg. Aut.

Nantinya, masyarakat bisa masuk parkir dengan cara mentap e-money di mesin tersebut sambil memasukan jenis dan plat nomor kendaraan serta memasukan limit waktu parkir. Jika tidak bisa dilakukan hal yang sama dengan membayar cash sesuai lamanya parkir.

"Ini masih bersifat uji coba. Jika nantinya bisa menaikan PAD di sektor perparkiran, maka akan ada pebambahan mesin di zona-zona parkir lainnya di Kota Bogor," imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa pemberlakuan parkir sistem elektronik tersebut sedianya akan dimulai pada Aguatus 2018 mendatang. "Kita berlakukan mulai Agustus nanti," pungkasnya. (Her)

Tags:

Berita Terkait

Related News