Kapolda Jabar Pimpin Upacara Penutupan Kualifikasi Pelopor Bintara Remaja Sat Brimob

PURWAKARTA-Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto,  pimpin langsung upacara penutupan Kualifikasi Pelopor bagi Bintara Remaja Sat Brimob Polda Jabar TA 2018 di Lapangan Parang Gombong, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Rabu (18/7/2018).

Dalam sambutannya, Agung mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan para bintara remaja Sat Brimob Polda Jabar dalam menangani setiap ancaman dan gangguan keamanan tingkat tinggi yang dilandasi semangat dan jiwa-jiwa pasukan pelopor.

"Dengan berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks saat ini, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam dan kompleks, revolusi berbagai wujud memanfaatkan kemajuan teknologi informasi," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat trans nasional, seperti ancaman kecepatan cyber, traficking dan lainnya. 

"Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi terorisme radikalisme yang saat ini menjadi perhatian. Dan antisipasi kita bersama dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar," ujarnya.

Dia menambahkan, selama pelatihan berlangsung, para peserta telah mendapat berbagai pengetahuan dan keterampilan kualitasi seorang pelopor. Sehingga diharapkan dapat terwujud pola pikir, sikap mental serta jiwa pejuang yang tangguh.

"Oleh karena itu saya menekankan agar ilmu dan keterampilan yang sudah didapatkan tetap dipelihara dan ditingkatkan dalam setiap kegiatan pembinaan dan latihan," tutupnya. (rhu).

Related Articles