Hampir Dua Tahun Buron, Pelaku Curanmor Di Bogor Diciduk Polisi

BOGOR-Satu setengah tahun buron, Sandika (26), Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Gang Kelor nomor 51 RT 02 RW 10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, berhasil dibekuk aparat kepolisian Polsek Bogor Barat.

Penangkapan pelaku pencurian sepeda motor itu berawal dari laporan warga yang termuat dalam Laporan Polisi Nomor : LP/08/I/2017/Resta Bgr/Bobar Tgl.05 Januari 2017 atas nama pelapor Pipit Sudarso. Dari hasil pengembangan dan penyelidikan aparat kepolisian, pelaku ditangkap di rumahnya di Kampung Cimayang RT 01 RW 02, Desa Ciaruteun, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

"Benar aparat Polsek Bogor Barat telah menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi sekitar satu setangah tahun lalu atas laporan warga waktu itu," ujar Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Astuti, (20/7/2018).

Terkait Kronologi, Yuni menjelaskan bahwa kejadiannya pada 5 Januari 2017 lalu, saat Pipit Sudarso sebagai saksi pelapor sekaligus korban, memarkirkan sepeda motornya jenis Yamaha Vixon warna hitam bernopol F 3537 DU dalam keadaan terkunci di garasi rumahnya di Gang Kelor nomor 51 RT 02 RW 10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

"Pelaku mencuri motor dengan cara mendongkel menggunakan kunci leter T. Atas kejadian itu, korban langsung melaporkan ke aparat Polsek Bogor Barat," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, sambung Yuni, ia melancarkan aksi pencurian tersebut bersama dengan dua orang temannya Idis dan Pahrun alias Sapul yang kini masih dalam pengejaran polisi (DPO).

"Pelaku berjumlah 3 orang masing masing Sandika, Idis dan Pahrus alias Sapul. Saat ini kasusnya ditangani aparat Polsek Bogor Barat, dan tersangka masih dalam pemeriksaan intensif pihak penyidik untuk mengungkap pelaku lainnya yang masih DPO," pungkas Yuni.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah kunci leter T yang diduga digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya. Sementara sepeda motor hasil curian sudah dijual para pelaku. Selain mengejar dua pelaku lainnya, polisi saat ini tengah mengejar penadah motor hasil curian tersebut. (her).

Related Articles