Ulama Subang Bantah Presiden Jokowi Anti Islam

SUBANG -  Dzikir dan doa bersama yang digelar ribuan Santri Militan Jokowi (Samijo) Kabupaten Subang dipimpin oleh pimpinan ponpes Al Islah KH. Usfuri Anshor, Sabtu (21/7/2018) berlokasi di Ponpes AL Islah, Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang. Dalam sambutan nya KH. Usfuri Anshor menyampaikan bahwa kita wajib mendoakan pemimpin kita.

"Apalagi seperti Pak Jokowi , orang yang santun, sederhana dan soleh serta senantiasa mendekat dengan para ulama, dan mendoakan agar Pak Jokowi terpilih kembali, " ujarnya seraya diamini oleh hadirin.

Selain Dzikir dan doa bersama sekalisgus dimanfaatkan untuk silahturahmi antara umat dan ulama jg  sekaligus menyambungkan pikiran , & hati antara santri dengan para kyai, juga bentuk apreasiasi terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi. 

"Selama ini perhatiannya kepada dunia pesantran dengan menetapkan hari santri nasional begitu berharga bagi kaum santri," imbuh koordinator Samijo Kabupaten Subang Yasir Fard.

"Samijo kab Subang ditegaskan kembali, membentengi lahir dan batin di tahun 2019 Presiden Jokowi agar terpilih untuk menjadi presiden untuk kedua kalinya," sebutnya.

Dalam dialog kebangsaan KH Ridwan Farid menambahkan 3 Hal. Mengetahui sejarah Indonesia, dimana para ulama beserta santri ikut berjuan merebut sekaligu mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kedua, Pentingnya hubungan yang harmonis antara Ulama dan Umaro.

"Sikap lebih utama daripada omongan, dan itu hal yang dilakukan Pak Jokowi ketika mendapakan isu bahwa Pak Jokowi itu anti ulama, anti Islam, dengan sikap Pak Jokowi melakukan silaturahmi dengan para ulama dan habaib," kata KH Ridwan Farid. (ega/arf)

Related Articles