Daripada Bangun Jembatan BTB I, Netizen Mendukung Dinas PUPR Segera Bangun Jembatan Rumambe

KARAWANG-Setelah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Acep Jamhuri berkoar akan membangun jembatan BTB I yang notabene tidak jauh dari lokasi jembatan baru sudah berdiri kokoh jembatan, muncul reaksi dari netizen yang berharap Dinas PUPR segera membangun Jembatan Rumambe daripada membangun jembatan BTB I.

Jembatan Rumambe sendiri adalah akses vital bagi pekerja di Kawasan Industri yang setiap harinya dilalui ribuan orang yang pulang pergi kerja. Mirisnya, jembatan Rumambe sampai saat ini belum tersentuh pembangunan dari uang rakyat, malahan menjadi obyek bisnis warga sekitar dengan menyewakan penyeberangan dengan cara perahu dijejerkan disepanjang Citarum dengan biaya Rp2000 sekali lewat.

Beberapa netizen setuju agar Pemda mengalihkan proyek jembatan BTB ke lokasi jembatan Rumambe yang dinilai lebih bermanfaat.Akun Facebook bernama Moch Agung Nurjayadi berkomentar.

"Oh sugan teh jembatan Rumambe, mun di tingal ti maslahat kangge dulur-dulur nu kerja di kawasan setuju pisan (Oh saya kira yang dibangun jembatan Rumambe, kalau dilihat dari maslahat untuk saudara-saudara yang bekerja di kawasan setuju sekali untuk dibangun),” ucapnya.

Sementara akun facebook bernama Cep Irwan berkomentar.

"Mun cek saya mah sah-sah wae. Soalna perputaran duit ti penyeberangan didinya gede pisan, samotor Rp2 rebu (Kalau kata saya sah-sah saja. Soalnya perputaran duit ti penyeberangan disana gede banget, semotor Rp2 ribu),” ujarnya.
Lain lagi dengan akun facebook bernama Udin Dowank yang mencurigai Dinas PUPR berkolaborasi dengan pengusaha untuk membangun jembatan BTB I. 

"Jembatan BTB itu sudah ada dua jembatan, aneh kenapa kalau akses untuk warga harus bangun jembatan baru, padahal masih banyak wilayah lain yang lebih membutuhkan, atau jangan-jangan untuk kepentingan pengusah,wkwkwk," sindrinya. (uya).
 

Related Articles