Komisi D: Penguatan Kepala Sekolah Seharusnya Dibiayai Negara

KARAWANG- Wajah buruk yang dipertontonkan oleh Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Utik Surtikah dalam menghimpun uang pungli dari Kepala Sekolah periodisasi untuk kegiatan Penguatan Kepala Sekolah yang sejatinya adalah bentuk aib bagi dunia pendidikan membuat Wakil Ketua Komisi D DPRD Karawang, Endang Sodikin geram.

Endang menegaskan bahwa kegiatan Penguatan Kepala Sekolah adalah merupakan kegiatan yang ada kaitannya dengan kedinasan dan menjadi tanggung jawab negara.

“Kegiatan penguatan kepala sekolah seharusnya dibiayai oleh negara bukan dana pribadi,” ucap Endang kepada Portaljabar.net, Senin, (23/07/2018).

Selain sudah salah dalam penerapan aturan, Forum K3S juga menurut Endang bertindak tanpa meminta arahan dan enggan berkoordinasi terkait kegiatan Penguatan Kepala Sekolah dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisdikpora) Dadan Sugardan. "Tindakan Forum K3S dilakukan tanpa koordinasi dan arahan Kadisisdik,” ujarnya.

Menurut Endang tindakan Utik Cs sudah membuat hitam dunia pendidikan Karawang sehingga menjadi presenden buruk dihadapan masyarakat. “Padahal kan seharusnya mereka dapat mengelola pendidikan sebaik baiknya. Mereka (Forum K3S) tidak pernah pula memberi tembusan kepada Pemda Karawang dalam kegiatannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum K3S Utik Surtikah belum mau melayani permintaan konfirmasi Portaljabar.net yang dilayangkan berkali-kali kepadanya sampai berita ini diterbitkan. (Uya)

Related Articles